Kamar Mandi Minimalis 2013 Modern & Terbaru

Kamar mandi minimalis menjadi pilihan yang tepat untuk anda pecinta kerapihan dan kebersihan. Sisi yang sering ditonjolkan dari desain kamar mandi minimalis adalah kedua hal itu. Namun disamping itu, desain juga menjadi hal yang penting untuk memiliki kamar mandi minimalis. Tentunya disesuaikan juga dengan luas area kamar mandi minimalis yang akan dibuat.

Dengan terbatasnya lahan di perkotaan saat ini, selain harga yang sangat tinggi, keberadaan kamar mandi tetap menjadi bagian vital dalam sebuah rumah. Bahkan rumah sangat sederhana sekalipun. Pada akhirnya, mau tidak mau harus mengorbankan sedikit area yang digunakan untuk membuat kamar mandi. Tapi bukan masalah besar, karena luas kamar mandi yang tidak terlalu besar pun tetap bisa tampil menarik jika bisa menyiasatinya dengan baik.

Kamar mandi minimalis mempunyai banyak keunggulan seperti yang dimiliki desain rumah minimalis pada umumnya.

  • Mudah dibersihkan. Salah satu keunggulan konsep minimalis adalah kemudahan dalam membersihkan segala sudut pada ruangan. Ini juga menjadi landasan mengapa konsep minimalis acapkali harus mengeliminasi barang-barang yang memang tidak terlalu diperlukan.
  • Desain yang Awet. Desain kamar mandi minimalis ataupun ruangan berkonsep minimalis lainnya, mempunyai keunggulan yaitu desain yang tak mudah tergusur oleh datangnya tren-tren baru. Meskipun banyak tren berdatangan, ruangan berkonsep minimalis akan tetap memiliki kenyamanan tersendiri bagi pemiliknya.
  • Kualitas Perabot. Penerapan desain kamar mandi minimalis, ataupun ruang lainnya biasanya menekankan kualitas perabotan atau furniture yang digunakan. Sehingga umur furniture pun akan lebih awet.
Dari keuntungan tersebut, apakah anda semakin tertarik untuk membuat kamar mandi minimalis? Jangan khawatir, kami akan membagikan beberapa tips untuk membuat kamar mandi minimalis dengan mudah.

Tips Desain Kamar Mandi Minimalis

  • Konsep. Konsep kamar mandi sangat penting untuk ditentukkan diawal, agar hasil akhir benar-benar sesuai dengan keinginan anda.Konsep ini bisa meliputi warna. Yaitu warna dominan, pola yang akan digunakan, dan juga warna aksen yang digunakan. Anda bisa menggunakan kombinasi warna hitam, putih, abu-abu, biru laut atau merah untuk kamar mandi minimalis 2013.
  • Aksesoris. Aksesoris dan peralatan kamar mandi juga perlu dipikirkan dari awal. Agar nantinya tidak terjadi penumpukan barang-barang yang tidak diperlukan dan justru mengganggu pemandangan. Pikirkan apa saja yang ingin anda hadirkan di kamar mandi. Jika memungkinkan, anda juga bisa memasang kabinet khusus untuk kamar mandi sebagai tempat penyimpanan keperluan mandi.
  • Budget. Sesuaikan desain, perabotan, dan aksesoris yang digunakan dengan budget yang tersedia. Jangan sampai kamar mandi anda terlantar dan terkesan tidak selesai karena terjadi over budget.
Siap membuat desain kamar mandi minimalis anda sendiri?