Desain Tangga Rumah Minimalis Terbaru


Kehadiran tangga rumah minimalis yang tepat, akan mempercantik tampilan desain rumah minimalis 2 lantai yang anda bangun. Biasanya dalam pembangunan sebuah rumah minimalis, sudah lengkap beserta desain tangga. Namun, jika anda ingin merubah penampilan tangga sehingga lebih terlihat modern dan minimalis, anda bisa ikuti contoh-contoh tangga rumah minimalis yang akan saya bagikan di artikel ini.

Tips Memilih Tangga Rumah Minimalis

Untuk memilih tangga rumah minimalis yang tepat, minimal ada 3 faktor yang harus anda perhatikan.

Model & Desain

Beragamnya ragam dan model tangga, bisa membuat anda pusing dalam menentukan model manakah yang cocok untuk rumah anda? Untuk pemilihan model tangga, anda juga perlu memperhatikan denah rumah minimalis serta konsep awal rumah anda. Untuk rumah 2 lantai, akses dari lantai bawah menuju lantai atas juga sudah digambarkan dimana letak tangga dalam denah awal. Sehingga dari penentuan tersebut bisa dipilih model tangga rumah minimalis yang paling cocok. Misalnya seperti di bawah ini :

Kualitas

Kualitas tangga rumah minimalis menjadi poin berikutnya. Bukan hanya dari segi penampilan, namun kualitas juga utamanya mempengaruhi umur dari tangga yang kita gunakan. Tidak ada salahnya membayar material yang sedikit lebih mahal namun dengan kualitas yang terjamin.

Fungsi dan Keamanan

Meskipun model dan desain menentukan hasil akhir, namun jangan sepele kan juga soal fungsi dasar dan faktor keamanannya  Tentu sangat timpang jika memiliki tangga dengan desain yang wah, tapi tidak memperhatikan faktor keamanan. Terutama jika ada anak-anak kecil dirumah anda yang bisa naik turun tangga sendiri. Seperti tangga yang tidak ada pelindungnya berikut ini :


Tangga diatas memang sangat kreatif, namun tidak cocok digunakan bagi anda yang mempunyai anak kecil karena faktor keamanannya sangat minim. Tangga ini cocok digunakan untuk rumah yang tidak terlalu besar, karena bisa memanfaatkan space sebagai perpustakaan, ataupun dibawah tangga untuk menyimpan TV. Atau bisa juga digunakan sebagai kamar mandi tambahan, jika letak tangga cukup privasi.

Rumah minimalis anda akan semakin lengkap dengan hadirnya tangga rumah minimalis yang sesuai konsep. Beberapa gambar dibawah bisa untuk memberi inspirasi anda.

Koleksi Tangga Rumah Minimalis 2013