Desain Kamar Tidur Ukuran 3x3

Sama seperti rumah pada umumnya, rumah minimalis tentunya memiliki ukuran kamar yang berbeda-beda. Biasanya, ukuran yang lebih besar akan menjadi kamar utama yang ditujukan untuk pasangan. Kamar yang lainnya, misalnya kamar anak, tentunya memiliki ukuran lebih kecil dari kamar utama.



Dari segi desain pun, kamar utama lebih mudah didesain dengan  pemilihan materi yang sesuai karena luasnya yang memadai. Namun, untuk kamar anak yang biasanya memiliki ukuran kecil sekitar 3x3, sang orang tua seharusnya membuat desain kamar tidur ukuran 3x3 terlebih dahulu dengan cermat sehingga dapat membuat kesan luas dan nyaman.



Ada beberapa materi pokok yang harus anda ketahui agar desain kamar tidur anda yang berukuran 3x3 tersebut nampak menawan, diantaranya adalah pemilihan warna cat, ukuran jendela, ukuran dan warna gorden, dan peletakan barang-barang. Memang tidaklah mudah untuk membuat desain kamar tidur ukuran 3x3 karena luasnya yang terbatas.



Sehingga, tugas paling utama adalah menciptakan kesan luas pada kamar ukuran tersebut. Untuk warna cat, anda dapat memilih warna putih yang netral. Dengan menggunakan warna putih, ruangan anda akan terkesan lebih luas. Ukuran jendela juga sangat mempengaruhi, sebaiknya anda memilih ukuran jendela yang cocok dengan ukuran tembok anda. Jangan memilih model jendela kamar tidur yang berukuran terlalu besar.



Selain itu, desain kamar tidur ukuran 3x3 ini juga dipengaruhi oleh ukuran gorden dan warnanya. Anda sebaiknya memilih bentuk gorden yang simple sehingga tidak akan menimbulkan kesan menumpuk di jendela anda. Warna yang menjadi rekomendasi adalah warna-warna soft yang tidak bermotif. Tidak lupa, anda pun harus mengatur barang-barang yang terletak di kamar anda agar tidak terkesan berantakan dan sempit.