Desain Meja Dapur Minimalis Konsep Meja Bar

Di zaman modern seperti ini, belum lengkap rasanya jika dapur dalam sebuah rumah minimalis masih hanya berfungsi untuk memasak saja. Pasalnya saat ini sudah banyak cara lain yang bisa dilakukan agar dapur memiliki multi fungsi, misalnya dapur difungsikan untuk tempat nongkrong bersama seluruh anggota keluarga atau bahkan untuk bersantai dengan tamu. 



Untuk mewujudkan desain tersebut caranya cukup mudah, Anda tinggal memilih desain meja dapur minimalis dengan konsep bar yang nantinya membuat dapur Anda layaknya sebuah stand coffee pribadi. Untuk dapur jenis ini biasa dikenal dengan dapur bersih (kering) karena secara keseluruhan kegiatan masak memasak di dalam desain meja dapur minimalis konsep bar kegiatannya hanya pada sebatas memasak masakan yang ringan saja. 



Anda mungkin berpikir dapur ini akan memberikan anda kenyamanan serta keindahan jauh dari dapur yang kotor serta basah seperti halnya dapur pada umumnya. Itu memang benar, sehingga tidak heran jika dapur ini disebut dengan dapur bersih (kering). Pada umumnya posisi desain meja dapur minimalis dengan konsep bar ini letaknya berada di ruang utama atau ruang keluarga.



Dengan posisi dapur yang seperti itu maka lebih memudahkan anggota keluarga untuk menjangkau ruangan ini meski hanya untuk sekedar bersantai sambil ngopi bersama anggota keluarga yang lain. Selain letak dapur yang berada diantara ruang utama dan keluarga, dapur minimalis dengan  konsep meja bar juga bisa memiliki letak di luar ruangan atau terpisah dengan bangunan utama.



Letaknya bisa di bagian belakang dan memiliki desain yang semi terbuka sehingga konsep alam dan bar bisa menyatu dengan baik. Untuk desain dapurnya sendiri Anda sesuaikan dengan warna cat dari tembok rumah Anda. Jika Anda memang tertarik dengan desain ini, Anda bisa mencoba mengkreasikannya sesuai dengan selera Anda pastinya.