Pagar Minimalis

Apa anda berencana mendirikan pagar untuk melengkapi rumah minimalis anda? Berikut ini akan kami bahas sedikit mengenai pagar berupa faktor yang harus diperhatikan sebelum mendirikan pagar, material pagar dan banyak lagi yang akan kami berikan khusus bagi anda.

Pagar merupakan salah satu elemen penting sebuah bangunan salah satunya adalah rumah. Pagar dapat melindungi dan memberi rasa aman pada penghuni rumah dan selain itu pagar juga memberi nilai estetika jika dan menambah cantik rumah bila digunakan pagar yang bagus.

Dahulu pagar dibuat dengan potongan bambu dan papan kayu juga beberapa menggunakan logam seng, tentunya akan kurang indah dipandang, sehingga makin majulah selera dan inisiatif orang untuk mempercantik bagian pagar ini. Dengan kemunculan pagar yang terbuat dari logam kuat dan tahan karat, dari kayu berkualitas baik ada sebagian yang diukir, banyak juga jenis-jenis pagar yang mungkin bisa jadi pilihan anda untuk pagar minimalis rumah anda.

Faktor yang harus anda perhatikan sebelum menetukan desain dan jenis material pagar yang akan digunakan yaitu faktor keamanan yang merupakan faktor terpenting dalam pemilihan pagar agar pagar tersebut kuat kokoh dan dapat menjadi penghalang orang yang memiliki maksud jahat kepada kita. Kemudian pertimbangkan faktor keselarasan atau kesesuaian antara pagar dan rumah, pagar dan bangunan rumah harus membuat satu kesatuan yang saling melengkapi, jangan membuatnya terasa janggal. Pilih material yang akan digunakan apa itu berupa besi tahan karat, kayu, atau bambu yang dibentuk sedemikian rupa hingga menarik untuk dilihat. Tentukan tinggi pagar, apa tingginya sedang atau akan dibuat tinggi, idealnya tinggi pagar setinggi 1,5 meter namun ada yang lebih rendah ada juga yang tinggi, biasanya pemilik pagar yang tinggi digunakan untuk memberi rasa aman dan terhindar dari orang yang bermaksud buruk, namun pertimbangkan ketinggian pagar jangan sampai menghalangi cahaya matahari. Faktor estetika juga wajib menjadi pertimbangan, pilihlah jenis dan motif yang anda sukai.

Berikut ini contoh-contoh gambar pagar minimalis yang bisa anda coba tergantung konsep rumah anda dan daya kreatifitas anda.
Pagar Rumah Minimalis
Gambar Pagar Minimalis
Pagar Minimalis

Pilih corak pagar yang simple, pemanfaatan satu jenis material yaitu bilah kayu, bambu, bata dan batu alam yang didesain dengan simple akan memberikan keindahannya sendiri jika kita pandai menempatkannya, setelah itu aplikasikan perpaduan warna yang sesuai dan cocok dengan bangunan rumah anda. Gunakan tanaman hias untuk mempercantik pagar rumah anda.

Demikian penuturan seputar pagar minimalis semoga dapat membantu dan mengeluarkan kreatifitas anda lebih baik lagi, jangan pernah ragu untuk memulainya. Tentunya anda bisa memikirkan terlebih dahulu desain, bentuk dan bahan untuk pembuatan pagar, pilihlah bahan yang awet dan kuat.