Pintu Minimalis untuk Rumah Berkonsep Minimalis

Tak lengkap nampaknya jika anda tidak memikirkan bagaimana desain pintu yang akan anda aplikasikan sebagai pelengkap sekaligus komponen utama pada rumah anda. Pintu memang harus selalu selaras dengan keseluruhan konsep rumah yang dibangun. Jadi, jika anda memiliki konsep rumah minimalis, jangan lupa untuk mengaplikasikan pintu yang juga berkonsep minimalis. jangan sampai rumah anda terlihat tak karuan dengan tak selarasnya salah satu komponen rumah anda dengan keseluruhan komponen rumah yang ada.



Seiring dengan semakin terkenalnya rumah dengan konsep minimalis, pintu minimalis kini semakin menjadi buruan banyak masyarakat. pintu minimalis memang terlihat sangat simpel, elegan, dan juga cantik. terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan saat anda akan memilih dan mengaplikasikan sebuah pintu minimalis pada rumah minimalis anda.



Yang pertama tentu saja desain yang harus anda tentukan. Dari berbagai desain pintu minimalis yang ada, dapat anda lihat bahwa sebuah pintu minimalis memiliki desain yang sangat sederhana. Sebuah pintu minimalis baiknya tak dipenuhi oleh banyak ukiran. Apabila memang terdapat ukiran, sebaiknya ukiran yang dibuat berpola sederhana seperti garis – garis horizontal ataupun vertikal yang tegas dan sederhana.



Hal kedua yang harus anda perhatikan saat anda memilih sebuah pintu minimalis adalah bahan atau material dari pintu tersebut. Terdapat beberapa material pintu minimalis yang dapat anda pilih antara lain kayu, kaca, dan baja. Masing – masing bahan memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Kayu misalnya, pintu minimalis berbahan kayu akan menambahkan kesan hangat pada rumah minimalis anda, namun kayu merupakan bahan yang memiliki kelemahan seperti rawan akan serangan rayap. 



Untuk kaca, bahan ini dapat memperkuat tampilan modern rumah anda, namun bila anda salah memilih maka penggunaan kaca akan merugikan anda karena bahan ini mudah pecah. Dan baja, penggunaan pintu minimalis berbahan baja akan tahan lama, namun dari segi desain akan menimbulkan kesan kaku pada rumah anda.
Jadi, sebaiknya anda pertimbangkan dengan matang pintu minimalis seperti apakah yang akan anda pergunakan.