Tips Mendekorasi Ruangan Dengan Warna Cat

Untuk memperindah rumah anda, anda dapat mengaplikasikan cat rumah yang sesuai dengan gaya rumah dan kepribadian anda. Ada banyak sekali pilihan warna yang dapat anda pilih untuk memperindah model rumah minimalis anda. Namun, jika anda salah dalam memilih warna, bukan keindahan yang anda dapat, namun kesan aneh dapat terjadi.
Terdapat beberapa tips mendekorasi ruangan dengan warna cat yang dapat anda aplikasikan pada rumah anda.

Pertama, pilihan warna – warna netral. Terdapat beragam pilihan warna netral yang dapat anda pilih untuk menata ruangan rumah yaitu putih, krem, atau putih gading. Warna putih merupakan warna populer yang banyak dipilih oleh banyak orang karena dapat memberikan efek luas pada ruangan anda. Namun, perawatan dinding rumah anda yang berwarna putih harus maksimal, karena jika anda kurang memperhatikan perawatannya, maka bukannya kesan luas luas yang didapat, melainkan kesan kotor yang didapat.

tips mendekorasi ruangan dengan warna cat yang kedua adalah dengan mengaplikasikan warna hijau pada dinding rumah anda. Ada banyak sekali ragam pilihan warna hijau yang dapat anda pilih, dari mulai hijau muda yang berkesan natural hingga hijau terang. Hijau seledri yang anda aplikasikan dapat dipadupadankan dengan warna kuning lemon untuk menciptakan warna yang lebih natural. Anda juga dapat memadupadankan hijau terang dan biru laut untuk mendapatkan kesan laut yang kental.

Selanjutnya ada berbagai pilihan warna biru. Biru adalah warna yang sangat enerjik dan menjadi teman baik bagi warna kayu apapun. Ya, warna biru akan cocok bila diduetkan dengan warna – warna kayu yang ada. Semakin pucat warna biru yang anda pilih, maka akan semakin fleksibel sifatnya untuk dipadupadankan dengan warna – warna lainnya.

Warna selanjutnya adalah ungu. Tak usah termakan pendapat yang menyatakan bila warna ungu sangat sulit untuk diaplikasikan dengan warna lain. Ternyata, warna ungu sangat cocok untuk diaplikasikan dengan warna biru untuk menambah kesan enerjik semakin kuat, dibandingkan dengan menduetkannya dengan warna – warna lembut seperti pink.

Dan pilihan terakhir dalam tips mendekorasi ruangan dengan warna cat adalah warna – warna gelap. Pilihan warna yang dapat anda pilih adalah abu – abu, coklat, hingga krem. Abu – abu sangat ampuh untuk memberikan kesan lega pada rumah anda. Warna krem juga dapat memberikan kesan teduh pada ruangan anda. Warna – warna soft memang menjadi andalan bagi mereka yang ingin menciptakan rumah dengan kesan yang hangat dan nyaman.


Jadi, apakah anda telah memilih warna yang tepat untuk mendekorasi ruangan rumah  anda? Tentukanlah warna yang memang sesuai bagi gaya rumah ataupun sifat yang ingin anda tonjolkan. Jangan lupa untuk menimbang ukuran ruangan yang akan anda rubah warnanya. Karena dengan permainan warna yang cocok, ruangan mungil anda akan terkesan luas dan lega.