Tips Memilih Sofa yang Tepat

Sofa kini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan kegiatan anda sehari – hari, namun sofa juga termasuk dalam hal yang dapat menambahkan keindahan rumah anda. Anda harus mengetahui tips memilih sofa yang tepat untuk rumah anda, karena sofa akan mendiami ruangan anda dalam jangka waktu yang cukup lama, sofa anda dapat berumur hingga tahunan bahkan tak jarang hingga berpuluh tahun.

Harga sofa yang tidak murah menyebabkan anda harus benar – benar teliti dalam memilih sofa bagi rumah anda. Adapun tips memilih sofa yang tepat yaitu:
Pertama, perhatikan ukuran sofa yang akan anda pilih. Pilihlah ukuran sofa yang sesuai dengan luas ruangan dimana sofa yang anda beli akan ditempatkan. Jangan memilih sofa yang terlalu lebar untuk ruangan anda yang mungil, karena ruangan anda akan semakin sempit hingga tidak ada space yang tersisa untuk menyimpan interior rumah yang lain. 

Memperhitungkan ukuran sofa yang akan anda pilih pun perlu dilakukan untuk memudahkan anda memasukan sofa ke dalam rumah. Jangan timbulkan masalah dengan membeli sofa yang memiliki lebar atau luas yang melebihi pintu rumah minimalis anda.

Selanjutnya, ketika anda memilih sofa untuk ditempatkan di rumah anda, perhatikan juga kualitas bahan dan jahitan sofanya. Jangan sampai anda mendahulukan harga yang murah tapi mengenyampingkan kualitas sofa yang anda pilih. Anda harus mengecek sendiri kualitas sofa yang anda pilih, dan pastikan sofa yang telah anda pilihlah yang diantarkan ke rumah anda.

Tips memilih sofa yang tepat selanjutnya adalah pemilihan warna yang tepat. Sofa yang anda pilih sebaiknya memiliki warna – warna netral yang memang sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna – warna yang lain. Warna – warna sofa yang mencolok akan dengan mudah membuat anda bosan dan ketinggalan zaman. 



Warna yang sedang digemari saat ini belum tentu digemari di masa mendatang, bahkan tak menutup kemungkinan akan dianggap norak. Sebaliknya, warna sofa yang netral lebih bersifat long lasting, yakni tidak akan habis dimakan usia. Hal yang sama juga berlaku pada pemilihan model sofa yang anda pilih. Pilihlah model sofa cantik, jangan mudah tergiur untuk memilih model sofa yang unik dan bermodel lain dari yang ada pada umumnya.

Bentuk yang unik memiliki sifat yang sama dengan warna – warna mencolok, yakni dapat dengan mudah tertinggal zaman. Dan yang tak kalah penting adalah menentukan bahan sofa anda. Bahan sofa harus anda sesuaikan dengan kehidupan sehari – hari anda. Anda dapat memilih bahan yang lembut jika anda sudah memiliki buah hati yang masih kecil. Namun, anda bisa memilih bahan sofa menyerupai kulit jika anda memang memiliki gaya hidup yang lebih modern dan dinamis.

Itulah tips memilih sofa yang tepat sederhana yang dapat anda lakukan saat anda memilih sofa untuk rumah anda. Utamakanlah tujuan dan fungsi sofa yang anda butuhkan  dibandingkan dengan nafsu anda akan keindahan.