Tips Memilih Bantal Sesuai Posisi Tidur

Kamar yang nyaman adalah elemen penting dalam menunjang sebuah rumah minimalis yang nyaman, dan untuk mendapatkan kenyamanan dalam sebuah kamar tidur kita harus memiliki bantal yang baik. 

Bantal merupakan aksesoris kamar tidur yang mempengaruhi kenyamanan anda ketika anda sedang terlelap. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa anda harus mengganti bantal lama anda dengan yang baru maksimal dua tahun sekali. Hal tersebut berhubungan dengan kesehatan anda. Bantal yang telah berumur dipenuhi oleh jamur, sel kulit mati, bahkan tungau yang dapat terhirup oleh anda. 

Kesalahan memilih bantal dapat membuat anda tidak nyaman hingga dapat menimbulkan sakit di sekitan leher hingga pinggang anda. Anda juga harus mempertimbangkan bahan bantal yang akan anda gunakan. Kini banyak sekali jenis bahan bantal yang tersedia nampaknya, jenis sintetis lah yang kini sedang  digandrungi sebagai bahan utama bantal tidur anda.  


Anda juga harus mengetahui jenis bantal apakah yang sesuai dengan posisi tidur anda. Berikut tips memilih bantal sesuai posisi tidur yang dapat menjadi acuan anda dalam memilih bantal;

Jika posisi tidur anda adalah terlentang, maka anda membutuhkan bantal yang tipis untuk menyeimbangkan posisi bahu dan kepala anda. Memilih Bantal yang tipis akan menghindari terjadinya tekukan pada leher anda secara berlebih dan dapat menimbulkan rasa sakit ketika anda terbangun.  



Lalu, jika posisi tidur anda adalah tengkurap maka anda membutuhkan bantal yang sangat tipis sekali, bahkan tidak memakai bantal pun lebih di anjurkan. Anda justru lebih baik jika menyelipkan satu bantal dibawah perut anda untuk menghindari rasa sakit yang mungkin muncul di pinggang bagian bawah

Tips memilih bantal sesuai posisi tidur yang menyamping adalah anda dianjurkan untuk menggunakan bantal yang cukup tebal untuk mengisi kekosongan yang ada pada daerah leher hingga pundak anda.


Itulah beberapa tips memilih bantal sesuai posisi tidur yang dapat kami ulas. Tidur yang berkualitas memberikan efek yang sangat positif ketika anda terbangun dari tidur.