Tips Agar Eksterior Rumah Lebih Menarik

Ada kalanya anda akan merasa bosan dengan eksterior rumah  anda yang telah berumur bertahun-tahun. Perubahan dapat anda lakukan agar eksterior rumah anda menarik kembali. Tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, karena perubaha kecil pada rumah anda akan menghasilkan sesuatu yang sangat baru bagi anda.
Lalu, bagaimanakah cara menata ulang eksterior rumah anda? Berikut adalah tips agar eksterior rumah lebih menarik yang dapat dengan mudah anda aplikasikan.

Pertama, anda dapat mewarnai kembali dinding rumah anda. Hal ini adalah hal yang sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa pun. Namun, berhati-hatilah untuk memilih warna cat yang akan anda aplikasikan pada eksterior rumah minimalis  anda. Anda bisa memilih warna – warna netral seperti putih, putih gading, krem, atau abu – abu untuk memudahkan anda dalam  berkreativitas dengan warna yang lebih cerah. 

Namun jika dinding rumah anda memiliki struktur batu bata yang sengaja dibiarkan terbuka, maka pengecatan tidak diperlukan. Anda hanya perlu untuk membersihkannya secara rutin agar tidak kusam. Selanjutnya, anda bisa mengganti eksterior lama anda dengan yang lebih baru. Misalnya saja pintu rumah anda. Anda bisa meng-upgrade pintu anda saat ini dengan pintu yang baru, tentu pintu baru yang dipilih harus sesuai dengan gaya rumah anda. 

Untuk rumah yang mengusung gaya klasik, anda dapat memilih pintu yang terbuat dari kayu secara keseluruhan yang berukuran besar. Untuk mendapatkan kesan klasik secara maksimal, jangan cat pintu anda, tapi gunakan politur yang membiarkan serat kayu pada pintu anda tetap terlihat dan lebih mengkilap. 


Anda pun dapat mengganti jendela yang ada dengan jendela yang baru. Untuk rumah minimalis, anda dapat memilih jendela dengan bentuk sederhana yang berbentuk memanjang namun berukuran ramping. Untuk rumah bergaya minimalis, pilihan yang anda dapatkan memang sederhana, maka anda dapat menonjolkan sisi artistiknya dengan bermain pada warna dan sistem pencahayaan yang tepat. Lampu sorot dibutuhkan unyuk menonjolkan segi dramatis pada eksterior rumah anda.

Yang ketiga dalam tips agar eksterior rumah lebih menarik adalah anda dapat mempercantik depan rumah anda. Anda dapat mengaplikasikan paving blok sepanjang jalan masuk menuju rumah anda. Selain menambah keindahan, pengaplikasian paving blok juga dapat menambah kerapihan rumah anda. Manfaatkan juga lahan yang ada di depan rumah anda menjadi taman yang sederhana. Walaupun lahan yang tersisa sangat minim, namun anda tetap memiliki kesempatan untuk menciptakan taman mungil yang cantik.

Tanamlah rumput, jika anda merasa terlalu repot maka belilah rumput yang banyak dijual di penjual tanaman. Lalu anda dapat menanam berbagai tanaman berukuran kecil hingga sedang di dalam pot atau ditanam langsung di dalam tanah. Ingat, bagi anda yang memiliki ukuran rumah yang mungil, jangan menanam tanaman yang berukuran besar atau rumah anda akan tenggelam di antara tanaman yang anda tanam.


Itulah beberapa tips agar eksterior rumah lebih menarik sederhana yang dapat anda lakukan untuk memperindah rumah anda. Dengan perawatan yang optimal, rumah anda akan terawat maksimal dan indah.