keramik dapur yang cantik untuk rumah minimalis

Jika anda sedang berencana atau bahkan sedang membangun sebuah dapur di rumah minimalis anda, anda harus menyadari bahwa terdapat banyak sekali faktor yang harus anda perhatikan untuk menonjolkan sisi seni dari dapur anda. Apalagi saat ini kekreativitasan anda semakin diuji dengan maraknya dapur – dapur yang memiliki luas yang relatif mungil.


Dapur kini tak bisa dianggap sebelah mata. Walaupun ukurannya yang pada umumnya memiliki luas yang tak begitu besar, dan juga letaknya yang kerap diatur sedemikian rupa di bagian paling belakang pada suatu rumah, namun ruangan dapur yang biasanya lebih kecil dari ruangan lainnya ini memiliki fungsi yang sangat besar. Maka, kenyamanan pun harus sangat anda perhatikan.



Beberapa faktor yang kerap membuat masyarakat bingung dalam mendesain sebuah dapur adalah bagaimana carannya agar dapur yang mungil tetap terlihat rapi, nyaman, dan bersih. Hal – hal yang perlu diperhatikan agar dapur anda memenuhi semua kriteria diatas adalah pemilihan cat dinding, pemilihan furniture, dan juga pemilihan keramik dapur. Pemilihan yang tepat dari ketiga faktor tersebut menentukan nasib dapur anda.



Hal yang sering diabaikan adalah pemilihan keramik dapur. Pada umumnya, masyarakat akan memilih keramik dapur berwarna putih polos saja. Memang bukanlah keputusan yang buruk, sebab warna putih dapat memberikan efek luas pada sebuah ruangan yang mungil. Namun tidak salah jika anda mengeksplorasi lebih lanjut untuk pemilihan keramik dapur anda.



Hal yang perlu diperhatikan adalah, hindari motif – motif keramik dapur yang berlebih. Anda dapat memilih motif keramik dapur yang berbentuk diagonal. Motif diagonal membuat pandangan anda lebih luas, dan secara otomatis anda akan mendapatkan dapur yang luas secara visual.


Warna – warna netral pun dapat anda pilih untuk membuat dapur anda lebih luas lagi. Selain putih, anda dapat memilih warna krem, putih gading, atau warna coklat baik yang polos ataupun bermotif serat kayu. Ingat, pilihlah motif serat kayu yang berbentuk diagonal.
Itulah tips sederhana yang dapat dengan mudah anda lakukan untuk mendapatkan dapur cantik yang lebih luas, bersih, dan juga rapi.