Desain kamar tidur anak

Kamar tidur merupakan tempat dimana kita memiliki privasi dan tempat dimana kita menghabiskan sebagian besar waktu kita. Tak heran, kenyamanan kamar tidur dalam sebuah model rumah minimalis merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh setiap penghuninya.


Namun, adalah tanggung jawab anda untuk menjaga kenyamanan kamar tidur buah hati anda. Kenyamanan kamar tidur dapat diperoleh dari desain kamar tidur anak yang sesuai dengan keinginan sang buah hati. Maka, untuk membangun sebuah kamar tiduk anak yang nyaman, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan desain kamar tidur anak anda.


Menentukan desain kamar tidur anak merupakan hal yang mudah namun juga sulit. Mengapa? Karena dalam menentukan desain kamar tidur anak, anda memiliki kebebasan yang sangat luas, terdapat banyak sekali desain yang dapat anda pilih. 



Namun, karena kebebasan pilihan inilah yang kerap membuat sebagian orang kebingungan sehingga pemilihan aspek – aspek didalamnya seperti interior maupun eksteriornya kerap keluar dari jalur desain yang telah ditentukan. Dalam hal ini, kekreativitasan anda sangatlah dibutuhkan.


Selanjutnya, janganlah terpaku pada aturan yang terlalu baku yang telah menjadi acuan dalam menentukan desain kamar tidur anak sejak jaman dulu kala, yaitu tema serba merah muda untuk anak perempuan dan tema serba biru untuk anak laki – laki. Aturan itu nampaknya sudah out of date, atau ketinggalan jaman. 



Lagi – lagi, anda harus pintar dalam memainkan warna pada desain kamar tiduranak yang telah anda tentukan. Jangan takut untuk bermain warna, selama pemilihan warna tetap berada pada jalur yang telah ditentukan, maka semuanya akan baik – baik saja.


Jadi, jika ada yang menyepelekan kegiatan mendesain kamar tidur anak, nampaknya anggapan tersebut harus dipikirkan kembali. Namun, jangan malah menjadi takut. Mendesain kamar anak akan terasa mudah dan menyenangkan selama anda menikmati kegiatan tersebut.