Desain Kamar Kost Minimalis

Konsep rumah minimalis nampaknya semakin mendapatkan tempat di bisnis properti Indonesia. Tak ingin tertinggal, kini kamar kost pun mulai mendapatkan sentuhan konsep minimalis. Konsep minimalis memang sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar kost yang pada umumnya memiliki ukuran yang relatif mungil. 

Terbatas oleh ukuran, kamar kost biasanya sangat kacau oleh barang – barang yang tidak diatur dengan baik. Desain kamar kost minimalis menawarkan anda sebuah konsep kamar kost yang sederhana dengan menggunakan pemanfaatan luas kamar kost dengan maksimal.



Untuk mewujudkan sebuah desain kamar kost minimalis, anda harus memulainya dengan menyeleksi barang mana sajakah yang masih anda perlukan dan barang mana sajakah yang tidak lagi terpakai. Barang yang tidak terpakai dapat anda buang ataupun jika masih memiliki nilai ekonomisnya, anda dapat menjualnya.


Anda juga dapat mengganti beberapa furniture rumah yang terlalu besar dengan furniture yang lebih kecil dan sederhana, sehingga anda memiliki ruang lebih besar pada kamar kost mungil anda. Selain berukuran lebih kecil, anda juga bisa memilih furniture yang memiliki fungsi ganda disamping fungsi utama furniture itu sendiri.


Anda dapat memilih sebuah lemari yang memiliki fitur lebih sebagai rak tv. Atau sebuah ranjang yang memiliki laci sebagai dasarnya. Pemanfaatan lebih dari satu fungsi dari sebuah furniture sangan ampuh untuk mewujudkan sebuah desain kamar kost minimalis.


Kamar kost minimalis selain menciptakan kamar kost yang lebih simple, juga menjadikan kamar kost anda lebih terlihat modern dan dinamis. Kamar kost minimalis memang sangat cocok bagi anda yang memiliki gaya hidup yang serba modern dan serba cepat, karena sebuah kamar kost minimalis meminimalkan jarak antara satu furniture dan furniture yang lainnya.