Tips Membuat Kamar Tidur Menjadi Lebih Menarik

Kamar tidur merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah rumah. Merupakan bagian privasi dan tidak terbagi dengan orang lain. Oleh karena itu, mengapa anda tidak memanjakan diri dengan menjadikan kamar tidur anda menjadi lebih menarik sesuai dengan keinginan anda?

Kamar bisa mencerminkan berbagai hal tentang kehidupan anda. Selain itu juga bisa mempengaruhi mood yang anda rasakan saat berada di dalamnya. Kamar yang terkesan ramah, nyaman, dan hangat tentu akan membuat betah daripada kamar yang terlihat tak beraturan dan berantakan. Simak Tips Membuat kamar anda menjadi lebih menarik berikut ini.

5 Tips Membuat Kamar Menjadi Lebih Menarik

Warna Favorit




Pertama, mulai dengan pemilihan warna favorit yang anda sukai. Jika sudah berpasangan, warna-warna hangat mampu membangkitkan chemistry antara anda dan pasangan. Pilihan warna seperti kuning emas, orange, atau merah cranberry bisa memberikan kehangatan tersendiri bagi ruangan kamar. Namun, anda juga bisa memilih warna lain khas kamar minimalis elegan seperti abu-abu kombinasi putih, ataupun warna menarik lainnya jika konsep utama anda adalah rumah minimalis modern

Tempat Tidur

Meskipun tetap memperhatikan penampilan, tetap saja bahwa tempat tidur adalah bagian terpenting yang mesti diperhatikan dalam sebuah kamar. Memilih tempat tidur yang nyaman, dengan warna yang pas tentu menjadi sebuah kewajiban. Belilah beberapa selimut dengan motif yang berbeda, namun tetap memiliki harmonisasi dengan desain kamar yang anda inginkan.

Pencahayaan


Lampu hias atau lilin bisa menjadi penghias pencahayaan yang menarik. Gunakan warna rumah yang nyaman dan lembut untuk kamar anda. Tempatkan dua table lamp di sisi kanan dan kiri tempat tidur anda, kemudian satu lampu utama yang hanya dihidupkan dalam keadaan gelap.

Aksesoris


Meskipun tidak wajib, namun aksesoris minimalis seperti sebuah bingkai berisi poster atau foto keluarga bisa mempercantik ruangan anda. Anda juga bisa menambahkan cermin besar yang berhadapan dengan tempat tidur jika ruangan anda tidak terlalu luas.

Karpet

Pilih karpet yang mudah dibersihkan. Karena banyak penggunaan karpet justru menyimpan debu-debu yang memiliki efek tidak baik. Selain itu, pilih warna yang bisa dipadukan dengan salah satu elemen yang ada di kamar misalnya warna furniture, warna selimut, atau warna dinding.

Selain tips diatas, sebaiknya jangan pernah simpan pakaian kotor di kamar anda. Bersihkan secara berkala, dan jika memungkinkan anda bisa memasang home theatre atau sekedar peralatan musik untuk membuat anda merasa lebih rileks.

Bagaimana dengan kamar anda? Sudah nyaman atau ingin sedikit make over?