Menciptakan Kamar Mandi Minimalis yang Menarik

Anda baru pindah ke rumah baru dan ingin menciptakan kamar mandi minimalis? Anda bisa memilih berbagai macam dekorasi yang menarik dan tentunya nyaman untuk kamar mandi di rumah anda. Mulai dari gaya yang sederhana, modern, atau klasik. Namun, bagi yang tertarik dengan konsep minimalis, beberapa tips dibawah ini akan bermanfaat.

Hari ini Rumah4Minimalis.com akan menghadirkan beberapa tips dan gambar kamar mandi minimalis yang mungkin saja bisa disesuaikan dengan kondisi di rumah minimalis modern anda.

Furniture kamar mandi minimalis

Meskipun furniture bukan hal utama yang harus diperhatikan, namun kehadiranya akan memberikan warna tersendiri kamar mandi anda. Menggunakan variasi warna yang berbeda atau skema warna monokromatik akan membuat kamar mandi anda tidak membosankan. Di situlah anda bisa memainkan peran furniture atau aksesoris yang ada di kamar mandi. Namun untuk di Indonesia, karena kebanyakan mengadopsi kamar mandi basah, kehadiran furniture biasanya jarang sekali dipakai. Untuk memberi aksen paling digunakan cermin, atau aksesoris lain seperti gantungan handuk, tanpa ada kabinet khusus.

Furniture serbaguna

Menggunakan wastafel yang memiliki rak dibawahnya, adaah pilihan yang tepat untuk kamar mandi. Tentu saja, desainnya juga harus sesuai dengan konsep kamar mandi yang anda usung. Seperti pada gambar, warna kayu dan putih selalu cocok berpadu menjadi harmonisasi warna yang menarik.

Kesan Luas

Untuk mendapatkan kesan kamar mandi yang luas, gunakanlah warna putih sebagai warna utama. Selain itu, tempatkan sebuah cermin besar di sisi kamar mandi. Cermin merupakan salah satu elemen yang bisa mempengaruhi sisi pandang terhadap sebuah ruang agar terlihat lebih besar.

Kerapihan

Anda tentu tidak lupa, bahwa konsep minimalis sangat memperhatikan setiap detail kerapihan dari sebuah ruangan. Termasuk untuk sebuah kamar mandi, anda harus memperhatikan apa saja yang sebaiknya ada di kamar mandi, dan apa yang tidak diperlukan. Kesalahan yang umum dilakukan adalah menaruh pakaian kotor di kamar mandi.

Bagaimana dengan desain kamar mandi minimalis anda?