Gambar Teras Rumah Minimalis Modern

Beranda rumah atau biasa kita menjulukinya dengan sebutan teras, adalah bagian depan rumah yang multi fungsi. Di teras biasanya kita biasa menyiman kursi santai, atau bahkan tanaman-tanaman untuk mempercantik teras itu sendiri.
Lalu bagaimana dengan teras sebuah rumah minimalis modern?

Rumah minimalis memang diminati banyak orang karena rumah ini memang sederhana. Anda bisa memaksimalkan budget anda yang minimal, dan mendapatkan rumah yang cantik, elegan, dan modern namun sederhana. Tujuan disederhanakannya ruangan-ruangan yang ada di rumah ini adalah untuk memberikan efek luas, karena seperti yang kita semua ketahui bahwa rumah minimalis biasanya dibangun diatas lahan yang terbatas.

Sebuah teras tentu saja diperlukan keeksistensiannya di sebuah rumah yang berkonsep minimalis. Selain berguna untuk mempercantik rumah, teras juga bisa menyeimbangkan bangunan rumah minimalis secara keseluruhan. Nampaknya akan menjadi hal yang ganjil dan lucu jika sebuah rumah bertema minimalis tak mempunyai sebuah teras.

Seperti yang bisa anda lihat dari berbagai gambar teras rumah minimalis modern yang ada, sebuah teras rumah minimalis modern tentu tidak akan menggunakan banyak lahan yang tersedia. Biasanya para pemilik rumah minimalis akan membangun teras rumahnya dalam ukuran mini. Hal ini tentu sangat berlawanan dengan rumah yang memiliki tema klasik pada umumnya dikenal memiliki teras yang sangat luas untuk menciptakan kesan mewah dan ekslusif. Hal tersebut tentu tak dibutuhkan oleh rumah minimalis.

Tata letak teras rumah minimalis biasanya akan mengikuti letak pintu. Jadi anda dapat melihat gambar teras rumah minimalis modern, dan menentukan dimanakah anda akan merencanakan letak pintu yang proporsional dengan bangunan rumah itu sendiri. Pada umumnya memang terletak di tengah-tengah dari keseluruhan bangunan. Namun adalah hal yang lumrah jika anda menempatkan pintu utama baik di sudut kiri ataupun sudut kanan bangunan depan rumah minimalis anda. Akan terkesan unik dan menambah kecantikan rumah minimalis anda.


Lalu, penggunaan furniture dan dekorasi yang sederhana. Pangaplikasian furniture di teras rumah minimalis anda sebaiknya harus anda hindari. Jangan menggunakan furniture yang berlebih, bahkan lebih baik jika anda tidak menambahkan furniture sama sekali di teras rumah minimalis anda. Sesuai konsepnya, rumah minimalis akan menimbulkan kesan luas di setiap ruangannya. Jadi, jika anda menambahkan furniture di teras rumah minimalis anda yang mungil, tentu kesan luas tidak akan anda dapat. Sebaliknya, kesan kecil dan sempit akan ditimbulkan sebagai hasilnya. Begitu juga dengan dekorasi. 

Cukuplah mendekorasi teras mungil anda dengan lampu utama yang mungil dan cantik juga beberapa lampu sorot dan lampu bias  yang sangat berguna untuk efek dramatisasi dan juga penguat aksen unsur seni sehingga akan muncul efek keindahan dan artistik yang kuat. Jangan menggunakan lampu-lampu hias yang besar, karena lampu tersebut tidak akan cocok dengan konsep rumah minimalis anda. Tak perlu repot-repot mendekorasi teras mungil anda, karena dengan menambahkan taman yang juga mungil didepan teras anda akan cukup untuk mempercantik teras mungil anda.

Jika anda masih merasa bingung dengan konsep teras yang akan anda gunakan untuk mendapatkan efek luas teras mungil anda, kami akan memberikan beberapa gambar teras rumah minimalis modern yang dapat menjadi referensi anda untuk mendapatkan sebuah teras rumah minimalis yang mungil namun indah dan berkesan luas. Teras rumah minimalis walaupun mungil namun berkonsep sama dengan ruangan-ruangan lain yang ada di dalam rumah. Selamat berkreasi!