Foto Rumah Minimalis Type 36 Terbaru

Bagi pasangan yang baru menikah atau keluarga baru tentu memiliki rumah adalah impian yang sangat ingin mereka wujudkan. Namun, tidak semua orang dapat memiliki rumah dengan mudah. Bagi kalangan menengah kebawah, untuk memiliki rumah adalah hal yang cukup sulit untuk diwujudkan. Alternatifnya yaitu mereka harus mengkontrak rumah sebagai tempat tinggal. 

Namun, permasalahan yang kemudian muncul adalah, saat ini untuk mengkontrak rumah juga membuat mereka harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Bahkan ada beberapa rumah yang harga kontraknya jauh lebih mahal dengan harga cicilan rumah baru dengan cara dikredit. Ya, solusi yang lebih baik adalah pembelian rumah dengan cara dicicil atau dikredit.

Rumah minimalis type 36 adalah rumah yang sangat diminati oleh para pasangan yang baru menikah atau keluarga kecil yang biasanya terdiri dari tiga anggota keluarga. Dengan harga yang terjangkau, rumah ini laku keras karena memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Seperti yang bisa kita lihat pada foto rumah minimalis type 36 terbaru, rumah minimalis biasanya terdiri dari dua ruang kamar tidur- salah satunya adalah ruang kamar tidur utama, kamar mandi, dapur, ruang makan, dan ruang tamu yang juga merangkap sebagai ruang keluarga. Cukup lengkap, bukan?

Rumah minimalis type 36 memiliki luas 80 m2 dengan lebar 8 m, dan lebar 10 m. Dengan didukung oleh konsep minimalis, rumah type 36 akan semakin maksimal karena pemanfaatan lahan yang juga maksimal. Anda juga bisa melihat berbagai kumpulan foto rumah minimalis type 36 terbaru yang sangat cantik dan modern dan mengambil pembelajaran guna memperkaya ide anda. Dari foto rumah minimalis type 36 terbaru tersebut, kita bisa melihat contoh-contoh desain yang digunakan yang berhasil memanfaatkan lahan dengan sebaik mungkin. Rumah type 36 memang mungil, namun terlihat luas, modern dan juga elegan.


Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mempercantik rumah mungil anda. Pertama, permainan warna. Pilihlah cat-cat berwarna netral seperi krem, abu-abu, atau putih untuk diaplikasikan pada dinding rumah anda. Warna-warna ini akan memberikan kesan luas pada rumah mungil anda. Anda bisa menduetkan warna ini kemudian dengan warna-warna cerah seperti merah cabe merah, merah marun, atau jingga. Namun aplikasikan warna ini hanya di beberapa tempat saja. Seperti pada pilarnya saja. Warna-warna ini berguna untuk menimbulkan efek dramatisasi juga efek artistik dari rumah anda.


Kedua, furniture yang sederhana. Seperti konsep rumah minimalis lainnya, rumah type 36 pun harus dihiasi dengan berbagai furniture yang sederhana. Terlebih bagi type 36, anda harus memilih furniture yang ramping dan mungil. Seperti kursi tamu, anda bisa memilih kursi dengan komposisi dua kursi type single dan meja. Itu saja sudah cukup. Hindari memajang berbagai hiasan atau koleksi anda, karena rumah anda akan menjadi semakin sempit dan berkesan klasik. Sangat bertentangan dengan konsep minimalis.


Ketiga, jadikanlah rumah mungil anda nyaman dan sehat. Rumah mungil anda harus mengutamakan kenyamanan dan kesehatan bagi para penghuninya. Langkah pertama yang bisa anda lakukan ketika akan membangun ataupun membeli sebuah rumah minimalis adalah memilih rumah dengan ventilasi yang baik. Ventilasi sangat bermanfaat bagi kesehatan para penghuni rumah tersebut karena sirkulasi udara akan berlangsung dengan baik. Selain itu, sirkulasi yang baik akan membuat rumah anda tidak sumpek dan membuat nyaman seluruh penghuni rumah.

Jika anda masih bingung dengan konsep rumah minimalis type 36 yang akan anda bangun atau beli, saya akan berikan anda beberapa foto rumah minimalis type 36 terbaru yang bisa anda jadikan contoh untuk rumah impian anda.