Desain Kamar Tidur Klasik Yang Tetap Menawan

Desain merupakan urusan selera, termasuk desain kamar tidur klasik yang bagi banyak orang mungkin terkesan membosankan. Namun, jika anda memang tertarik memiliki kamar tidur yang menarik dan berbeda dengan yang lainnya, serta menonjolkan gaya klasik, tak perlu mengekor pada tren kekinian dan tetapkan pendirian anda.

Mungkin selama ini kita lebih mengidentikan sesuatu yang “klasik” dengan kata lain yaitu “jadul”. Padahal, urusan desain interior rumah memang memiliki style tersendiri tergantung bagaimana sang penghuni menginginkan kesan dari rumahnya.



Untuk desian kamar tidur klasik, dan ingin mendapatkan suasana klasik sesungghnya dengan kental, memang bisa dikatakan cukup sulit dibandingkan kamar tidur minimalis yang sedang tren. Permasalahanya, kamar tidur klasik juga membutuhkan material pendukung klasik seperti tempat tidur, meja, tempat rias dan cermin, kursi, dan lemari.



Mengapa mendapatkan kamar tidur klasik cenderung lebih sulit?

Alih-alih mendapat kamar tidur dengan nuansa klasik, kesalahan-kesalahan kecil bisa mengurangi kesan klasik yang ingin ditimbulkan, atau bahkan mengesankan kamar yang jadul tanpa konsep yang jelas.



Ada 2 eleman yang sangat penting, dan perlu anda perhatikan untuk membuat desain kamar tidur klasik tetap menawan.

·         Furniture


Jika pada konsep minimalis kita sering menggunakan bentuk kotak, untuk mendapatkan kesan klasik justru hiasan contohnya berupa ukiran pada beberapa sisi furniture sangat diperlukan. Anda bisa melihatnya melalui contoh contoh yang kami hadirkan.

Mulai dari tempat tidur, cermin, ataupun kursi, minimal ada satu yang menonjolkan gaya klasik tersendiri. Bahkan, ada beberapa furniture yang memang sengaja menggunakan furniture jadul yang sudah agak terkelupas untuk semakin memberikan kesan “vintage” dan klasik.
·         Warna

Kamar tidur klasik biasanya tidak memiliki warna yang begitu mencolok, dan tidak memiliki garis yang tegas seperti yang terdapat pada konsep minimalis. Untuk kamar minimalis, anda bisa menggunakan satu warna dominan, dan tambahan 2 warna aksen. Sedangkan warna kamar tidur klasik cenderung lebih berwarna, namun tidak mencolok, atau sekilas bisa terkesan kusam untuk menunjuk gaya “vintage” yang diusung.

Dua element tersebut memang tidak cukup mewakili kebutuhan secara keseluruhan, namun perpaduan keduanya bisa mengubah kesan sebuah kamar, baik menjadi konsep kontemporer, maupaun menjadikannya sebuah desain kamar tidur klasik yang tetap menawan.