Desain Interior Bambu Untuk Rumah Idaman Istimewa

Dewasa ini, desain interior bambu mulai digemari banyak kalangan. Saya sendiri pernah membaca sebuah kalimat. “Orang kampung kerja keras untuk memiliki rumah di kota, orang kota mengumpulkan uang untuk membuat rumah di kampung”. Meski tidak berhubungan secara langsung, namun ungkapan tersebut ada benarnya juga. Yaitu terkait masalah selera.

Orang modern di perkotaan, sepertinya mulai bosan dengan gaya hidup yang serba modern, hunian modern, dan segala sesuatu yang tak jauh berbeda dengan orang-orang lain pada umumnya. Sehingga dari situ justru muncul sebuah kebanggan tersendiri untuk membangun rumah di kawasan perkampungan atau puncak, sekedar untuk berlibur pada saat weekend, maupun mempersiapkan hari tua.

Ruang Tamu dan Hiasan Bambu
Desain interior bambu merupakan salah satu elemen yang diperhatikan karena kebosanan dengan desain standar yang sudah banyak digunakan orang. Saat semua hal modern sudah bisa dicapai, keinginan untuk “back to nature” justru sepertinya semakin kuat, sehingga mendorong orang untuk memiliki sebuah hunian yang nyaman dengan konsep yang berbeda.

Penggunaan bambu pada desain interior, bisa terdiri dari berbagai macam elemen penting. Salah satu yang sedang cukup naik daun adalah lantai. Ya, lantai menggunakan bambu. Tentunya, bambu tersebut sudah diolah sedemikan rupa sehingga layak digunakan sebagai lantai. Bahkan untuk kualitas yang prima, penggunaan desain interior bambu pada lantai rumah bisa memakan biaya yang lebih besar ketimbang material keramik.

Selain pada lantai, yang sudah biasa kita temukan tentunya untuk furniture atau aksesoris lainnya. Seperti yang terdapat pada beberapa gambar rumah yang kami hadirkan kali ini, ada furniture rumah seperti kursi, dipan, dan partisi yang berasal dari bambu. Selain bisa untuk konsep tradisional, penggunaan desain interior bambu juga bisa dikombinasikan dengan rumah modern yang menginginkan agar atmosfer natural yang berada dalam rumah tidak hilang begitu saja.

Cenderung lebih sulit memang jika ingin memulai dari nol. Tapi jika memiliki dana lebih, tentu bukan masalah karena anda bisa melakukan pembelian set bambu yang siap digunakan untuk keperluan, tanpa harus melalui proses panjang seperti pengawetan, pembentukan, dan lain-lain.

Tertarik memiliki desain interior bambu? Berikut kami hadirkan beberapa gambar menarik, siapa tau cocok dengan bayangan rumah idaman anda.