Denah Rumah Minimalis Tipe 45 Terbaru

Tipe rumah minimalis memang memiliki banyak peminat. Tipe ini sangat digandrungi karena gayanya yang simpel namun bisa menonjolkan karakter yang kuat pemiliknya. Disamping karena gayanya, rumah tipe ini juga disukai karena harganya yang cukup ekonomis, hal ini terbukti dengan banyaknya peminat rumah tipe 45 yang berasal dari keluarga kecil, keluarga dari kalangan menengah ke bawah ataupun pasangan yang baru saja menikah dan berkeinginan untuk memiliki rumah baru. 



Setelah mengetahui gambaran mengenai rumah minimalis tipe 45, mari kita lihat denah rumah minimalis tipe 45 terbaru yang ada saat ini.

Tak heran, denah rumah minimalis tipe 45 terbaru selalu menjadi top topik di mesin pencari sebagai bahan ide dalam menentukan desain rumah yang mereka inginkan.

Lalu, apa yang membuat gaya minimalis ini begitu digilai terutama oleh kalangan muda?
Tipe 45 berarti rumah tersebut memiliki luas 45 m2. Bagi kalangan menengah kebawah, rumah tipe 45 sangatlah cocok karena mereka bisa memiliki rumah dengan harga ekonomis namun tetap terlihat stylish dan modern. 

Namun bagi kalangan menengah keatas, maka mereka akan memilih rumah tipe ini dengan dua lantai. Sehingga mereka tidak akan bingung apabila adanya penambahan jumlah anggota keluarga. Di bawah ini kami akan berikan contoh denah rumah minimalis tipe 45 terbaru baik satu lantai ataupun dua lantai.

Rumah minimalis sendiri memiliki konsep yang sangat sederhana, namun tetap menonjolkan kesan elegan, mewah dan modern. Ciri-ciri eksterior dari rumah minimalis adalah pada umumnya memiliki garis baik vertikan ataupun horizontal yang tegas dan mendominasi eksterior pada umumnya. 

Rumah ini juga memiliki jendela yang lebar sehingga memberikan sudut pandang yang luas untuk pemandangan di luarnya. Landscapenya pun sangat sederhana. Penempatan taman biasanya digunakan hanya untuk pelengkap saja. Dan atapnya nyaris datar bukannya meruncing yang biasa kita lihat pada rumah-rumah umumnya.

Lalu bagaimana dengan interior rumah? Rumah minimalis biasanya meminimaliskan adanya sekat pada setiap ruangannya, sehingga tercipta kesan ruangan yang luas. Hal ini sangat berguna pada rumah tipe 45 dengan luas rumah yang terbatas. Ukiran-ukiran pun dihilangkan, karena akan menimbulkan kesan klasik yang sangat bertentangan dengan konsep rumah minimalis.