Buat Interior Ruang Tamu Anda Tampil Menawan

Interior ruang tamu tentu menjadi salah satu bagian penting yang wajib diperhatikan untuk rumah kita. Saat ini, kebanyakan rumah minimalis dengan type 36 dan type 45, sedikit mengorbankan kepentingan ruang tamu untuk keperluan ruangan lainnya. Tentu hal itu juga bukan sebuah kesalahan, karena jika diperhitungkan, ruangan lain seperti ruang TV, ruang makan dan dapur, serta kamar memang wajib didahulukan karena frekuensi dipakainya lebih sering. Agar tetap memiliki akses menerima tamu, ada juga yang menerapkan model teras rumah seperti ruang tamu.

Pada beberapa gambar rumah minimalis yang sudah kami sajikan, juga ada yang mengadopsi interior minimalis untuk ruang tamu. Tentu saja, karena minimnya space yang tersedia. Sehingga ruang tamu cukup kecil, namun agar tetap terasa nyaman pengaturan interiorpun harus diatur dengan bijaksana.



Tips Interior Ruang Tamu

Pembatas / Divider

Untuk anda yang memiliki rumah tidak terlalu besar, sebaiknya tidak menggunakan tembok untuk memisahkan ruang tamu dan ruang tengah yang biasanya digunakan sebagai ruang TV atau ruang keluarga. Tujuannya agar rumah tak terkesan pengap dan sempit. Untuk menyiasatinya, anda bisa menggunakan berbagai macam divider seperti lemari TV yang menghadap ke ruang tengah, tirai, atau pemisah lainnya.

Jika menggunakan tirai, anda juga memiliki keuntungan lain. Misalnya suatu ketika ada acara keluarga yang tidak tertampung di ruang tamu, anda bisa membuka tirai dan menjadikan ruangan lebih luas karena tergabung dengan ruang tengah.

Furniture

Untuk ruang tamu yang tidak terlalu besar, sebaiknya minimalkan keberadaan furniture yang tidak fungsional. Sebuah kursi minimalis untuk 2-3 orang tamu dan sebuah kursi untuk tuan rumah, serta meja kecil bisa jadi solusi yang bijak. Anda juga bisa menggunakan model kursi dengan fungsi lain untuk penyimpanan barang.

Warna

Tak kalah penting, pemilihan warna juga sebaiknya menggunakan warna cerah dan tidak gelap agar terkesan ramah bagi tamu yang berkunjung. Anda bisa melihat-lihat contoh gambar interior ruang tamu minimalis yang kami bagikan untuk inspirasi pemilihan warna ruangan anda.

Contoh Interior Ruang Tamu


Ruang tamu dan ruang makan tidak ada pemisah. 


 Ruang tamu nan minimalis dan terkesan hangat










Meja minimalis, dengan sofa minimalis untuk ruang tamu.


Sebuah kursi utama, meja kecil, dan kursi tamu.





Ruangan terlihat lebih luas kedalam, tanpa adanya pemisah tembok dari ruang tamu ke ruang tv.


Contoh aplikasi ruang tamu yang tidak bertembok, agar memiliki kesan lebih luas.