Berbagai Model Teras Rumah Menarik

Memilih model teras rumah yang tepat, bisa menjadikan rumah anda terlihat semakin apik dan ramah dimata. Terkadang banyak orang yang berprinsip “yang penting dalemnya”. Meskipun tidak salah, tetapi faktor estetika dari luar juga tak kalah pentingnya. Bukan hanya sekedar dari penampilan dan dilihat orang lain, namun kenyamanan kita sebagai pemilik rumah juga turut tergambar dari keseluruhan perhatian kita terhadap masing-masing bagian rumah.



Di beberapa gambar rumah minimalis yang sudah banyak kami hadirkan, mungkin anda sudah menemukan berbagai macam desain interior rumah minimalis, ataupun secara spesifik seperti desain kamar minimalis, desain ruang tamu minimalis, dapur minimalis, dan yang lain. Namun, ada bagian yang memang jarang kita bahas yakni model teras rumah.

Teras rumah bisa dikatakan sebagai bagian transisi antara eksterior dan interior yang kita miliki. Teras rumah bisa berada di depan, samping, maupun belakang rumah. Namun pada artikel kali ini, kita lebih fokus untuk model teras rumah bagian depan, yang notabene pasti dilalui dan dilihat setiap tamu yang berkunjung ke rumah kita.

Sebaiknya, model teras rumah yang anda pilih juga nyambung alias klop dengan seluruh bagian ruangan. Dengan model pagar, garasi rumah minimalis, kemudian biasanya langsung menyambung dengan ruang tamu.

Sekarang ini, banyak juga model teras rumah yang difungsikan sebagai ruang tamu ke-2. Artinya tamu-tamu tertentu yang belum begitu akrab bisa kita sambut diluar. Selain itu, model teras rumah yang tersedia kursi dan meja tamu juga memudahkan para ibu rumah tangga ataupun asissten rumah tangga ketika menerima tamu tanpa ada kepala keluarga di rumah, tentu lebih sopan jika tidak memasukanya kedalam rumah.


Seperti contoh yang anda lihat diatas, meskipun tidak besar dan terlihat simpel, namun tetap sopan jika digunakan untuk menerima tamu yang berkunjung, dan belum begitu akrab dengan keluarga.


Atau seperti contoh diatas, yang bahkan memiliki luas yang cukup lega sehingga nyaman digunakan untuk menerima tamu. Model teras rumah semi pendopo diatas bisa diaplikasikan jika anda memiliki space yang cukup luas. Bukan hanya sebagai teras, namun bisa sebagai ruang tamu ke-2, atau bahkan tempat bersantai di pagi,sore, ataupun malam hari.

Berikut ini kami hadirkan berbagai contoh Model teras rumah, ada tradisional, ada pula yang modern dan minimalis.