Warna Cat Rumah Minimalis Berdasarkan Feng Shui Part 2

Seperti janji kami di artikel part 1, kali ini kita melanjutkan tentang warna cat rumah minimalis berdasarkan feng shui part 2. Kemarin setidaknya ada 3 warna yang sudah kita ulas sedikit yaitu merah, pink, dan hijau.

Warna merah yang memberikan energi dan semangat, warna pink yang memberikan energi cinta dan romansa, serta warna hijau memberikan energi natural serta kreativitas dan mengandung unsur alam. Bagaimana dengan warna cat rumah minimalis feng shuhi lainnya? Simak bagian kedua ini untuk mempercantik desain rumah minimalis modern anda.

Warna Cat Rumah Minimalis Berdasarkan Feng Shui

Ungu

Warna ungu dipercaya mengandung unsur angin dan memiliki korelasi positif dengan kekayaan, kemakmuran, kejayaan, atau sesuatu yang sifatnya elegan.
Campuran warna ungu dan biru yang menghasilkan warna lavender, juga dipercaya dapat membantu menurunkan stress, sehingga cocok untuk interior kamar.
Biru


Warna birumembawa unsur air sehingga menimbulkan efek ketenangan. Beberapa warna biru yang sering digunakan untuk desain interior rumah minimalis adalah biru donker, biru laut, serta campuran antara biru pekat dengan hitam yang menghasilkan suasana imajinatif, menenangkan, serta membantu rileks. Kamar mandi yang menggunakan warna biru segar juga bisa menjadi tampak lebih segar.
Putih

Putih merupakan warna netral dan paling banyak digunakan sebagai warna utama maupun pendamping saat menentukan warna rumah minimalis. Putih membawa unsur “metal” yang memberikan efek kreatif, dan membantu untuk meraih fokus. Warna putih bisa dipadukan dengan warna pilihan lain yang sesuai seperti abu-abu, merah, ungu, orange, dll.
Kuning

Kuning juga salah satu warna favorit untuk melengkapi desain interior rumah. Membawa unsur bumi, kuning dimaknai membawa energi positif yang berhubungan dengan kesehatan. Bukan saja fisik, namun dipercayai bahwa permainan warna kuning yang tepat juga bisa membantu menjaga kondisi kesehatan mental agar tetap stabil.
Abu-abu

Jika berdiri sendiri, warna abu-abu seringkali menimbulkan kesan membosankan. Tak hanya untuk rumah, namun juga untuk fashion. Tetapi jika diberikan sentuhan warna lain yang cocok, maka perpaduan tersebut bisa menghasilkan harmoni yang indah. Warna abu-abu memberikan kesan tenang dan stabil.
Hitam

Meskipun banyak memiliki korelasi buruk, namun hitam bisa digunakan sebagai warna aksen yang menarik untuk menimbulkan kesan klasik ataupun elegan.
Bagaimana perpaduan warna cat rumah minimalis anda?