Warna Cat Rumah Minimalis Berdasarkan Feng Shui Part 1

Pemilihan warna cat rumah minimalis berdasarkan Feng Shui mungkin akan sedikit membingungkan untuk anda yang belum mengetahui makna dari setiap warna. Namun, pada dasarnya warna-warna favorit yang mungkin sudah anda lihat pada artikel di blog rumah minimalis modern ini juga sudah merefleksikan bagaimana penggunaan Feng Shui dalam setiap ruangan.

Sebagai salah satu kebudayaan China yang mendunia, Feng Shui memang dipercaya dapat mempengaruhi berbagai hal, termasuk urusan hunian atau tempat tinggal. Sebetulnya ada beberapa poin persamaan antara aturan Feng Shui dan aturan tradisional. Seperti misalnya anda orang Jawa, akan menemukan persamaan di beberapa titik seperti rumah menghadap kemana, pintunya dimana, kamar dimana, dan sebagainya. Jika ditelusuri lebih dalam dari sisi ilmu arsitektur, beberapa ilmu tradisional tersebut juga terkadang saling berkaitan dan nyambung. Contohnya bagaimana seorang arsitek mengatur letak rumah, letak jendela, letak cahaya masuk, dan sebagainya melihat dari sumber matahari, serta memperhatikan kondisi lingkungan sekitar.

Untuk urusan warna cat rumah minimalis, Feng Shui juga mempunyai pedoman yang bisa anda terapkan sekedar untuk mencari referensi warna yang tepat, ataupun memang anda mempercayai warna-warna tersebut bisa membangkitkan energi tertentu di rumah anda.

Warna Cat Rumah Minimalis Berdasarkan Feng Shui

Merah

Warna merah memiliki unsur api, dan terdapat efek semangat didalamnya. Penggunaannya akan sangat tepat jika dikombinasikan dengan warna yang terang seperti putih, ataupun diberikan aksen warna gelap lain seperti hitam, agar terjadi keseimbangan warna.
Pink

Membawa unsur bumi, pink sering dikaitkan dengan cinta atau sebuah hubungan. Cocok untuk diterapkan pada kamar dengan variasi warna putih.
Hijau

Warna cat rumah minimalis hijau berarti membawa unsur kayu, yang memiliki kesan natural dan semangat kehidupan. Warna hijau juga tepat untuk ruang belajar, ruang kerja, perkantoran, ataupun ruang santai.

Mau tau lebih warna cat rumah minimalis berdasarkan Feng Shui yang lain, jangan lupa untuk bookmark blog ini dan kunjungi lain waktu, karena kita akan menyambungnya dengan warna-warna lainnya yang tak kalah menarik.