Rumah Kayu Minimalis dan Modern, Perpaduan Sempurna

Rumah kayu minimalis bisa menjadi sebuah solusi untuk anda yang merindukan suasana berbeda dari biasanya. Sentuhan warna dan material kayu akan memberikan kesan natural dan alami yang tetap bisa dipadukan dengan gaya hidup masa kini yang cenderung ke arah modern. 

Ketika era teknologi belum berkembang begitu pesatnya seperti sekarang ini, anda mungkin masih sering menemui rumah-rumah yang terbuat dari kayu di pedesaan. Sekarang hampir sulit menemukan rumah kayu yang masih layak atau di desain sedemikian rupa demi estetika yang menarik. Kini lebih banyak kita temukan rumah-rumah gedongan mulai dari yang sederhana, sampai yang menggunakan desain rumah minimalis modern.

Untuk membuat sebuah rumah kayu minimalis memang cenderung lebih susah. Apalagi jika anda menginginkan semua rumah terbuat dari kayu, karena itulah hakikat rumah kayu yang sebenarnya. Selain karena cuaca di wilayah kita yang terkadang ekstrem antara panas dan dingin sehingga warna cenderung cepat pudar dan ketahananannya merapuh, biaya yang dibutuhkan untuk membuat rumah kayu minimalis yang berkelas juga tak kalah mahal dengan rumah lainnya, apalagi jika dibandingkan dengan rumah idaman sederhana. Karena material kayu yang berkualitas dan lebih tahan cuaca juga cukup mahal.

Untuk menyiasatinya, anda bisa memadukan gaya modern dengan materail kayu. Sehingga tetap tercipta harmoni yang indah antara konsep modern dengan kayu yang anda pilih sebagai tema utama.



Gambar rumah diatas, merupakan contoh nyata bagaimana perpaduan antara konsep minimalis modern, dengan material kayu yang tetap terlihat dominan dari sisi depan. Bagaimana untuk desain interior minimalis nya? kita lihat selanjutnya.


Ruangan diatas bisa dijadikan sebagai ruang tamu atau ruang keluarga, tersambung dengan area ruang makan, kemudian dapur. Penggunaan Divider berbentuk kotak dengan material kayu, semakin menonjolkan sisi minimalis dan kuatnya tema kayu dalam ruangan ini.


Selanjutnya area dapur yang tetap didominasi penggunaan kayu sebagai material utama. Jika anda perhatikan, termasuk lantai yang digunakan pun menggunakan kayu. Penggunaan kabinet dengan warna cerah dan motif yang tegas juga semakin mengokohkan kesan yang ingin ditonjolkan dari desain ini.



Area mmakan simple, dengan furniture berbahan kayu dan sentuhan warna lembut semakin membuat harmonisasi rumah semakin indah. 

Tertarik memilik rumah kayu minimalis?