Ruang Kerja Minimalis di Ruangan Terbatas

Banyaknya pekerjaan yang memungkinkan untuk dikerjakan dari rumah, semakin meningkatkan minat ruang kerja minimalis di rumah. Istilah yang dipakai "home office" atau kantor di rumah. Dewasa kini orang mulai beralih mendambakan pekerjaan yang bisa dikerjakan dari mana saja dan tidak terikat dengan jam kantor pada umumnya. Bahkan untuk anda yang mempunyai pekerjaan kantoran, terkadang masih menghabiskan sedikit waktu di rumah untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah mendesak.

Dimanakah anda menghabiskan waktu untuk bekerja di rumah? Di kamar tidur? ruang tamu? ruang keluarga? Bagaimana kalau anda mempunyai ruang kerja minimalis khusus yang memang diperuntukkan menyelesaikan pekerjaan di rumah? Tentu akan membantu dari segi efektifitas maupun konsentrasi. 

Apalagi kalau anda memiliki hunian dengan konsep desain rumah minimalis, hadirnya ruang kerja khusus yang mengusung konsep minimalis pula, akan menambah keserasian dan atmosfer minimalis di rumah anda.

Ruang kerja minimalis di rumah juga tidak membutuhkan space yang terlalu besar jika memang tidak tersedia. Anda bisa memanfaatkan sudut-sudut rumah yang tidak terpakai. Seperti gambar berikut ini :


Meskipun tidak besar, namun ruang kerja diatas terlihat nyaman dengan kombinasi warna putih dan hitam. Untuk menghindari kejenuhan, ada jendela di samping sehingga bisa mengalihkan pandangan untuk menyegarkan mata.


Model ruang kerja minimalis seperti diatas juga bisa diadopsi untuk menyiasati ruangan yang kecil. Gunakan warna cerah di dinding agar mampu menimbulkan kesan lapang.


Home ofice diatas hanya menghabiskan space kurang lebih 1-1,5 meter persegi. Sangat irit dan tetap, tidak mengorbankan kenyamanan yang harus didapatkan untuk menunjang pekerjaan.


Ruang kerja selanjutnya terlihat modern dan elegan dengan furniture kayu berwarna cokelat yang menjadikan ruangan tidak terlihat membosankan.


Kalau anda masih mempunyai ruang yang cukup sekitar 2,5 x 2,5 meter atau lebih konsep desain ruang kerja minimalis seperti diatas tentu sangat cocok diterapkan. Nuansa hijau berkolaborasi dengan krem alami yang menyejukan. Lantainya bisa anda gunakan karpet dengan motif dan warna yang sesuai.

Ruang kerja nyaman dan makin produktif.