Pintu Geser Minimalis Untuk Rumah Anda

Perkembangan gaya pintu geser minimalis saat ini didorong oleh semakin diminatinya konsep rumah minimalis modern dalam proses pembangunan sebuah rumah. Dulu, hanya kantor-kantor saja yang menggunakan pintu geser minimalis, namun kini rumah-rumah pun mulai mengadaptasi salah satu jenis pintu yang memang sangat tepat digabungkan dengan konsep minimalis.

Pintu geser memungkinkan kita untuk menghemat banyak ruang, terutama di rumah atau apartemen yang berukuran kecil. Tentu saja karena kita tidak harus membuka kedalam atau keluar, sehingga lebih terkesan rapi, semakin menonjolkan sisi minimalis, dan tetap modern.

Selain faktor diatas, dari sisi kemanan juga pintu geser minimalis memiliki keunggulan dibandingkan pintu biasa. Jika di rumah anda ada anak-anak, sesekali anak kemungkinan bermain pintu dan bisa terjepit. Tentunya, faktor utama dalam memilih pintu rumah minimalis adalah estetika yang dihasilkannya.



Pintu geser minimalis memang cukup banyak digunakan untuk kamar mandi untuk kepraktisan, namun tak sebatas ruangan saja, furniture juga kini banyak yang mengadopsi sistem pintu geser. Lagi-lagi, gaya dan fungsionalnya menjadi alasan utama.

Desain pintu rumah minimalis yang mengusung gaya geser atau slider atau disebut juga dengan “sliding doors” ini pun terbilang tidak neko-neko, sederhana namun mampu menghasilkan kesan yang lebih elegan dan modern pada keseluruhan ruangan.

Sedangkan untuk pemilihan warna, anda bebas menentukan sendiri sesuai dengan warna cat rumah minimalis yang telah anda pilih sebelumnya. Jangan sampai anda memilih warna yang bertentangan dan tidak mempunyai harmoni dengan warna ruangan secara umum. Kecuali jika cat dinding anda didominasi oleh warna netral seperti putih dan abu-abu, maka anda lebih leluasa menentukan warna pintu geser minimalis yang dipilih, tinggal penyesuaian dengan aksen lain bisa didapat dari warna furniture ataupun karpet.

Pintu geser minimalis biasanya terdiri dari sebuah rangka kayu, alumunium, atau besi yang kemudian didominasi penggunaan kaca. Silahkan lihat desain pintu geser minimalis dibawah ini, mana yang menjadi favorit anda?

Gambar Desain Pintu Geser Minimalis