Perpaduan Ruang Keluarga Minimalis dan Ruang Makan Minimalis

Area ruang keluarga minimalis dan ruang makan minimalis merupakan dua tempat berbeda fungsi yang sering dijadikan dalam satu ruangan. Perkembangan model-model desain seperti ini tak luput dari kesadaran para pemilik hunian untuk mendapatkan kesan lega dan lapang pada rumah idaman mereka. 

Penyekatan antara satu ruangan dengan ruang lain menggunakan tembok mulai ditinggalkan karena memperkuat kesan sempit, kecil, dan sumpek. Alternatifnya, anda bisa memilih desain rumah minimalis dengan konsep penyatuan antara ruang kelurga dengan ruang makan. Bahkan kalau space rumah anda tidak terlalu besar, penyatuan antara ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan bisa saja dilakukan. Anda hanya tinggal menggunakan lemari TV yang simpel, atau divider, atau bisa juga menggunakan tirai minimalis untuk memisahkan ruang tamu dengan ruang keluarga. jadi, meskipun tidak dibatasi dengan tembok, namun area dalam rumah anda masih tetap terjaga privasi nya.

Kali ini, kita mencoba lebih berfokus pada ruang keluarga dan ruang makan saja dengan asumi ada area lain untuk ruang tamu di rumah anda.Namun, desain ruang keluarga juga bisa alih fungsi menjadi ruang tamu.

Ide Gabungan Ruang Keluarga Minimalis dengan Ruang Tamu Minimalis



Ruangan tetap terlihat lega dan nyaman dengan 2 fungsi yaitu sebagai ruang santai dan disampingnya digunakan sebagai ruang makan.


Tak jauh berbeda dengan gambar pertama, perpaduan ruang keluarga minimalis dengan ruang makan minimalis selnjutnya masih di donimasi warna putih elegan dengan kontras warna kayu pada lantai.


Bagaimana dengan yang ini? Tak ada kesan sempit yang tergambar pada desain diatas. Apalagi dengan adanya tempat untuk meletakan photo, pialam maupun barang lain yang justru bisa mempercantik ruangan kombinasi ini.


Perpaduan yang terakhir ini sepertinya lebih mudah untuk diikuti karena konsep ruangannya banyak dipakai oleh rumah-rumah modern saat ini.

Apa anda berminat merenovasi ruang keluarga minimalis dan ruang makan minimalis di rumah?