Ide Dekorasi Kamar Mandi dalam Nuansa Biru

Menggali ide dekorasi kamar mandi memang gampang-gampang susah. Tidak semua hal yang bisa diterapkan di ruangan lain, bisa cocok di kamar mandi. Tapi secara garis besar, tetap ada persamaan seperti kesan yang ingin ditimbulkan serta pemilihan warna yang tepat.

Tips Dekorasi Kamar Mandi yang akan kita persembahkan kali ini khusus dalam pemilihan warna biru sebagai konsep utama.Warna biru mengingatkan kita akan sesuatu yang tenang dan sejuk, seperti air laut. Warna ini bisa membantu kita merasa lebih rileks dan bersantai. Meski bukan tempat untuk bersantai yang tepat, namun kamar mandi tetaplah menjadi bagian penting dalam sebuah rumah. Warna ini juga bisa menunjukkan semangat, sehingga secara tidak langsung bisa mempengaruhi mood anda saat mandi pagi sebelum memulai pekerjaan, dan saat pulang dalam kondisi lelah untuk membantu memulihkan kondisi.

Anda bisa memilih warna biru turquoise untuk mendapatkan kesan yang lebih segar pada ruang kamar mandi anda.

Meskipun bertemakan biru segar, namun bukan berarti seluruh kamar mandi anda berwarna biru secara keseluruhan. Menyesuaikan dengan desain rumah minimalis yang kita usung, kamar mandi minimalis bernuansa biru, mungkin lebih tepat menggambarkan apa yang ingin kita dapatkan.

Nuansa biru yang menghasilkan efek segar tidak melulu harus dengan melakukan pengecatan dinding bermotif biru. Namun bisa juga didapatkan dari bagian lain seperti satu sisi tembok, lantai, atau aksesoris dan peralatan yang ada dalam kamar mandi anda. Meski tidak dominan, namun perpaduan dengan warna abu-abu tua dan konsep dasar minimalis, tetap menghasilkan efek yang segar untuk kamar mandi. Silahkan lihat gambar dibawah ini :


Hanya satu sisi tembok berwarna biru mampu menghasilkan efek yang lebih segar dengan perpaduan warna elegan dari putih dan abu-abu tua.


Contoh penerapan dekorasi kamar mandi yang didominasi warna biru. Terlihat sangat segar seperti laut.


Tak melulu seluruh ruangan harus berwarna biru, hanya beberapa bagian pun bisa memberikan kesan yang kita inginkan.


Tak ingin melakukan banyak perubahan untuk kamar mandi? Cukup ganti semua aksesoris dan peralatan kecil dengan warna biru. Termasuk handuk dan keset. Perpaduan biru, hitam, putih danj abu-abu akan mematangkan konsep minimalis yang tetap terlihat segar.


Ide Dekorasi Kamar Mandi mana yang paling anda sukai?