Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Memilih gaya dekorasi ruang tamu minimalis lazim dilakukan orang masa kini. Menyesuaikan dengan perkembangan zaman, dan kehidupan modern yang dinamis, gaya dekorasi pun turut berubah. Konsep minimalis adalah sebuah pilihan tepat untuk diterapkan. Apalagi jika anda menyukai desain interior kontemporer, yang cenderung sangat klop jika berpadu dengan konsep minimalis. Lebih sederhana dan rapi, tanpa mengesampingkan fungsionalitasnya.

Ingin memiliki desain rumah minimalis secara keseluruhan? Anda bisa sedikit demi sedikit merenovasi rumah mulai dari ruangan-ruangan terpenting terlebih dahulu. Salah satunya dekorasi ruang tamu minimalis, mengingat ruang tamu adalah salah satu bagian terpenting dari rumah. Jika area yang tersedia tidak terlalu luas, anda pun bisa menjadikan konsep gabungan antara ruang tamu dengan ruang keluarga.



Penggunaan desain ruang tamu minimalis untuk konsep dekorasi, akan mengutamakan garis yang bersih, furniture yang lebih simple dan ramping, serta memberi kesan tegas nan halus secara menyeluruh.



Umunya digunakan warna-warna seperti putih, abu-abu, atau kombinasi hitam dan putih. Namun tak berarti anda tidak boleh berkreasi dengan warna lainnya, bahan warna jreng sekalipun. Selagi masih mempunyai "chemistry" dengan warna dominan, warna furniture, atau lantai, anda bisa menggunakan warna cerah sebagai aksen agar tidak terlihat pucat dan membosankan.


Ruangan terkesan rapi dengan penggunaan sofa yang memiliki garis tegas, namun berkesan halus. Penggunaan aksen warna hitam juga menjadikan ruangan tak membosankan.


Dekorasi ruang tamu minimalis yang cukup aman memang menggunakan warna putih sebagai warna utama. Kemudian berikan sentuhan warna cerah / kontras pilihan untuk karpet, tirai, sofa, kursi minimalis, meja, dan yang lainnya. 



Untuk perabotan, sebaiknya hindari gunakan kursi yang terlalu banyak motif karena akan merusak kesan minimalis yang ingin ditonkolkan. Pilihlah desain sofa minimalis yang bergaris bersih, halus, namun tetap menonjolkan bentuk yang tajam. 



Bagaimana dengan gambar yang kami berikan untuk ide dekorasi ruang tamu minimalis ini?