10 Kombinasi Ruang Tamu dan Ruang Makan Minimalis

Desain kombinasi ruang tamu dan ruang makan minimalis merupakan cara smart agar rumah tidak terlihat sempit meskipun memiliki ukuran yang tidak luas. Saat ini,desain rumah minimalis sudah banyak yang menggunakan konsep seperti ini. Penggabungan antara ruang tamu dan ruang makan, atau ruang keluarga dengan ruang makan tanpa adanya tembok pemisah. 

Bukan hanya untuk rumah berukuran kecil, namun yang memiliki ukuran cukup lega juga tidak ada salahnya menggunakan konsep seperti itu. Desain rumah tradisional umumnya tidak memperhatikan hal semacam ini, jadi meskipun rumah hanya berukuran 36 meter persegi atau 45 meter persegi, ruangan yang satu dengan yang lainnya tetap dipisahkan menggunakan tembok sehingga menimbulkan kesan yang sempit dan pengap.

Sesuai dengan konsep ruang tamu minimalis, dan ruang makan minimalis, keduanya bisa digabung dalam satu konsep yang menyatu. Namun kalau space yang tersedia di rumah anda masih memungkinkan, maka penggabungan ini bisa dilakukan antara ruang ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Namun, dengan memberi divider atau pemisah berupa tirai ataupun furniture dari ruang tamu ke ruang keluarga. Sehingga area ruang keluarga dan ruang makan masih terlindungi privasinya. 


Ruang santai yang disatukan dengan ruang makan, namun tetap memperhatikan fungsi dan terkesan memiliki konsep sendiri-sendiri.


Meskipun menjadi satu, namun perbedaan lantai menjadikan ruangan kombinasi ini menjadi hidup.


Pada desain diatas, yang menjadi pembeda adalah warna furniture yang digunakan, lebih tegas dibanding yang berada di ruang tamu.








Ini bisa digunakan untuk menyiasati ruangan yang tidak terlalu besar. Tetap indah dan manis dengan konsep minimalis modern.



Ruangan yang cukup lebar ini terlihat semakin lega dengan mengusung konsep kombinasi.



Ruang keluarga, ruang makan, dan dapur tanpa adanya pemisah tembok. Menjadikan rumah semakin lega, dan memberi kesan lebih luas.

Bagaimana dengan desain interior rumah minimalis anda? apakah menerapkan hal yang sama?