Desain Sofa Minimalis Untuk Interior Rumah Anda

Desain sofa minimalis layak menjadi pilihan untuk rumah anda yang bergaya minimalis. Apalagi konsep desain interior rumah minimalis juga pastinya turut disertakan untuk menciptakan harmoni yang indah di rumah anda. 

Desain sofa minimalis bisa anda terapkan untuk ruang tamu minimalis, atau pun ruang keluarga. Untuk di ruang keluarga, usahakan menggunakan sofa yang berkualitas bagus meskipun relatif lebih mahal. Sofa di ruang keluarga lebih sering digunakan ketimbang ruang tamu. Bahkan tidak jarang, sofa juga sebagai tempat makan sambil nonton tv, atau mungkin tiduran. Nah, jika anda memiliki area yang tidak terlalu luas, sekarang sudah tersedia desain sofa minimalis yang juga bisa dijadikan tempat tidur yang sering dinamakan sebagai sofa bed. Contohnya seperti pada gambar berikut ini :

Sofa yang terlihat sangat nyaman untuk berada di ruang tv maupun ruang tamu. Tapi bagaimana jika dijadikan sebuah tempat tidur? coba lihat gambar berikutnya.
Sofa seperti ini bisa dijadikan solusi bagi anda yang tidak mempunyai cukup ruang. Bahkan untuk yang memiliki banyak ruangan pun tidak ada masalah jika menginginkan model desain sofa minimalis seperti ini.

Memilih Desain Sofa Minimalis

Untuk memilih desain sofa minimalis, perhatikan warna, kualitas, dan juga bentuknya. Dari segi warna, sofa yang anda pilih hendaknya cocok dengan ruangan yang anda miliki. Misalnya interior rumah minimalis ini menggunakan warna abu-abu, serta kombinasi warna putih. Kemudian lantainya menggunakan warna kayu, sedangkan furniture lain bisa menggunakan warna putih untuk lemari, atau meja. Kemudian berikan sedikit kombinasi karpet di area sekitar sofa, dengan memilih warna abu-abu agar terkesan santai dan nyaman.

Untuk kondisi seperti diatas, anda bisa memilih sofa yang memiliki warna merah. Untuk variasi di tembok, bisa menggunakan poster yang memanjang untuk memberikan kesan luas.

Setelah warna, anda perlu memperhatikan kualitas sofa. Konsep minimalis memang terkadang lebih membutuhkan biaya, karena kita mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Tapi hal ini akan bermanfaat buat anda kedepan karena perawatan serta masa pakainya akan lebih lama.

Untuk ruangan yang tidak terlalu luas, pilih bentuk sofa minimalis yang simple saja seperti bentuk kubus. Siap memilih desain sofa minimalis untuk rumah anda?

Contoh Desain Sofa Minimalis Terbaru 2013