Desain Interior Rumah Terbaru 2013

Desain Interior Rumah merupakan salah satu unsur penting yang menjadikan sebuah desain rumah bisa dikatakan sukses secara keseluruhan. Meski penataan dari luar terlihat rapi dan menarik, mulai dari pagar rumah minimalis, atau penggunaan kusen minimalis, ataupun penggunaan warna rumah minimalis yang sudah tepat tidak akan sempurna jika penataan serta desain interior rumah tidak sempurna.

3 Tips Penting Desain Interior Rumah 2013

  1. Tata Ruang. Ini masalah bagi kebanyakan orang. Penataan ruang yang tidak teratur akan mempengaruhi hasil jadi nantinya. Meskipun area yang tersedia cukup luas, tetapi jika tidak bisa memanfaatkannya dengan baik maka hanya menghasilkan ruangan yang terlihat kurang efektif, bahkan bisa terkesan sempit. Sebaiknya, singkirkan dulu semua barang-barang yang ada di ruangan anda. Kemudian pilihlah barang-barang yang hanya perlu dan memang layak berada di ruangan.
  2. Furniture. Memilih furniture untuk melengkapi desain interior rumah juga tak semudah membalik telapak tangan. Memilih material yang berkualitas dengan harga terjangkau bisa menjadi tantangan tersendiri. Apalagi jika ternyata furniture yang tersedia kurang sesuai dengan gaya rumah anda. Untuk anda yang tidak ingin repot di kemudian hari, pilihlah furniture yang berkualitas meski sedikit. Misalnya untuk ruang tamu, 1 sofa panjang, dan 1 yang pendek dengan kualitas yang baik. Anda juga bisa melihat kursi tamu minimalis untuk melihat bagaimana implementasinya dalam ruangan. 
  3. Warna. Warna juga selalu menjadi problem yang banyak dikeluhkan orang-orang yang ingin melakukan renovasi desain interior rumah mereka. Warna interior juga elemen yang sangat penting, karena dari warna saja kesan sebuah ruangan bisa direfleksikan. Seperti penggunaan warna cerah, seperti hijau lime pada ruangan yang sempit, dipadukan dengan warna cerah seperti kuning muda, bisa membuat sebuah ruang yang sempit terlihat sedikit lebih lega. Apalagi ditambah dengan adanya cermin. Begitu juga dengan permainan warna lainnya. Putih-hitam-merah, Krem-orange-abu, dan lainnya. Kalau tidak mau repot, jadikan warna putih atau krem sebagai warna dominan.
Keseluruhan desain interior rumah yang tepat dengan desain rumah minimalis secara keseluruhan akan menghasilkan harmoni yang seimbang di dalam rumah. Minimal, ketiga faktor diatas bisa dipenuhi. Kalau anda masih bingung menentukan bagaimana model interior rumah minimalis yang tepat, anda bisa melihat contoh yang kami suguhkan berikut ini :

Contoh Desain Interior Rumah Terbaru