Desain Interior Rumah Minimalis yang Nyaman

Perkembangan desain interior rumah selaras dengan semakin berkembang dan populernya konsep minimalis dalam membangun sebuah rumah. Konsep rumah minimalis sendiri, tumbuh dan sebagai salah satu dinamika dari perkembangan rumah modern, yang bisa menampilkan kesan "good looking". Selain itu juga sebagai salah satu jurus untuk memanfaatkan space atau area bangun yang kecil karena terbatasnya lahan serta mahalnya harga tanah. 

Mewujudkan desain interior rumah yang baik memang memerlukan sedikit pemahaman lebih tentang beberapa hal seperti tata ruang, desain dan warna. Kombinasi unsur tersebut yang akan menghasilkan sebuah desain interior rumah yang sedap dipandang, sekaligus nyaman bagi pemiliknya. Kenyamanan sebuah rumah tidak ditentukan dari berapa besar ukuran rumah tersebut. Namun lebih ke tata ruang yang pas, pemilihan warna yang tepat, dan tentunya fungsi yang maksimal.

Tips Desain Interior Rumah Berukuran Terbatas / Kecil


Mengatasi ruangan yang tidak terlalu luas, bisa dengan berbagai macam cara dan trik. Meskipun tidak luas, namun sebuah ruangan tetap bisa berkesan nyaman untuk penghuni maupun tamu. Untuk mendapatkan desain interior rumah yang tepat sesuai dengan ukuran ruangan kecil, sebaiknya perhatikan pemilihan warna. Warna interior rumah sangat berpengaruh terhadap kesan yang akan ditimbulkan. 

Ketika membeli furniture, sebaiknya pilihlah warna furniture seperti cokelat, krem, atau hitam. Warna-warna tersebut akan mudah dikombinasikan dengan warna dinding untuk menghasilkan desain interior rumah yang serasi. Misalnya menggunakan warna hijau pastel dan juga kuning muda agar tidak monoton, dan terkesan lebih luas.

Pemberian warna cerah pada ruangan yang kecil, akan membantu mendapatkan kesan lega. Namun, perlu ada kontras warna lain agar tetap serasi dan justru tidak pucat. Ini kesalahan yang seringkali dilakukan dalam  desain interior rumah yang tidak memiliki konsep. Warna satu ruangan dibiarkan putih semua, atau kuning muda semua. Penggunaan warna seperti itu akan sangat membosankan dan tidak menunjukkan harmonisasi yang menarik.

Selain warna cat maupun furniture, selanjutnya pilih furniture yang memiliki fungsi vital saja. Tak perlu menambahkan banyak furniture untuk rumah kecil. Di ruang tamu, cukup sediakan kursi tamu minimalis dengan ukuran 1-2 meter, kemudian pisahkan ruang tamu dengan ruang TV menggunakan divider ataupun gunakan furniture TV sebagai pemisah. Disamping ruang TV, bisa digunakan sebagai ruang makan yang menyambung dengan dapur.

Bagaimana desain interior rumah yang anda miliki ?

Koleksi Desain Interior Rumah Terbaru