Desain Kusen Minimalis Pintu dan Jendela

Desain Kusen Minimalis - Kusen pintu rumah merupakan tempat menempelnya antara pintu rumah dan tembok. Kekuatan dan keawetan pintu rumah sangat tergantung pada kekuatan kusen pintu itu sendiri. Karena kusen pintu adalah bagian yang menempel langsung ke bagian dinding rumah, maka konstruksi kusen pintu rumah harus menyesuaikan pintu rumah tersebut.

Ketika Anda menentukan desain kusen pintu rumah, maka hal paling penting yang harus Anda perhatikan adalah kesesuaian bentuk kusen pintu tersebut dengan desain rumah anda. Artinya, jika kusen pintu ternyata tidak sesuai dengan desain rumah Anda, maka secara tidak langsung akan mengurangi keindahan dan estetika dari penampilan rumah anda sendiri. Jadi, anda tidak boleh memaksakan memakai kusen pintu klasik, sedangkan desain rumah anda adalah model minimalis.

Desain Kusen Pintu Minimalis

Desain Kusen Pintu dan Jendela Minimalis

Selain itu, desain model kusen pintu rumah harus disesuaikan dengan pintu rumah itu sendiri. Misalnya model pintu rumah minimalis harus dipasang desain kusen minimalis juga. begitupun sebaliknya, apabila desain pintu klasik harus memakai kusen model klasik juga. meskipun kadang kita menjumpai kusen pintu rumah yang dijual terpisah dari pintu rumah, sehingga mau tidak mau kita harus memesan kusen sama dengan model pintu rumah kita. Berlaku juga untuk desain jendela rumah.

Kali ini saya mau berbagi berbagai macam model kusen. tetapi untuk saat ini saya baru bisa menampilkan Desain Kusen Minimalis untuk Rumah Minimalis.

Desain Kusen Minimalis Modern
Desain Kusen Pintu Minimalis

Desain Kusen Pintu Jati Minimalis
Desain Kusen Pintu Minimalis Jati

Desain Kusen Pintu Kaca Minimalis
Desain Kusen Pintu Kaca

Desain Kusen Pintu Minimalis
Desain Kusen Pintu Tunggal 

Desain Kusen Pintu Minimalis
Desain Kusen Pintu Minimalis Timbul

Desain Kusen Pintu Minimalis Modern
Desain Kusen Pintu Minimalis Modern
Sebagai penutup jika anda menginginkan Desain Kusen Minimalis Pintu dan Jendela yang kuat dan tahan lama, maka sebaiknya anda memakai kayu jati sebagai bahan bakunya.